Peringkat UPR 2020

Akhirnya peringkat universitas se Indonesia versi Kemendikbud tahun 2020 sudah dipubikasikan (baca keterangannya dengan klik disini). Oleh karena itu saya juga dapat melihat hasil penilaian Universitas Palangka Raya (UPR) yang bisa diklik dengan memasukkan kode 001024.

Hasil penilaian tersebut tentu menjadi pemacu semangat agar semua pihak menjadi tertib administrasi. Seperti halnya penilaian pada umumnya yang memerlukan kelengkapan administrasi dan dokumentasi maka tentu banyak pekerjaan rumah untuk menyempurnakan pekerjaan dokumentasi supaya hasil penilaian di tahun depan lebih maksimal. Berkaca dari pelajaran yang dapat saya ambil dari kehidupan akademisi maka kepakaran seseorang yang layak menjadi profesor belum dapat diakui kalau tidak memenuhi persyaratan administrasi profesor, atau dengan kata lain ada profesor secara substansi dan profesor secara administrasi. Demikian juga dengan Universitas Palangka Raya, meskipun sepanjang yang saya ketahui bahwa sivitas akademikanya orang hebat semua, namun kalau tidak ada bukti administrasi maka sulit untuk mengklaim kehebatan tersebut.

Apapun hasil yang diperoleh harus menjadi sebuah bahan evaluasi supaya ada perbaikan dan pengembangan dari UPR untuk unggul secara administrasi sehingga mampu menghadirkan pendidikan tinggi masyarakat Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah.

UPR Jaya Raya!..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s