Training of Trainer Madya DEA 2022

Akhir bulan November pada tanggal 30 November – 3 Desember 2022 saya menjadi salah satu peserta pelatihan mentor pemasaran digital untuk Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini merupakan sebuah terobosan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM.

Dengan Slogan UMKM semakin digital, semakin maju, Kominfo mendorong masyarakat untuk memanfaatkan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dalam Program Digital Talent Scholarship 2020 agar tetap produktif dalam wirausaha digital. Oleh karena itu kami peserta training diminta menjadi bagian dari program tersebut untuk mendampingi masyarakat go digital dalam kegiatan wirausaha.

Saya dilatih oleh Coach Faran, Coach Dani dan Ibu Hapsari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia serta bertemu dengan dengan teman-teman trainer dari seluruh Indonesia yang berbeda-beda dalam latar belakang kehidupan, namun semuanya memiliki kesamaan yaitu keinginan untuk berbagi dengan semua orang, memberikan atmosfer positif dan optimis dalam menjalani kehidupan. Sharing and caring, atau berbagi dan membantu orang lain, adalah suatu doktrin yang ditanamkan pada anak-anak di Inggris untuk menjadikan mereka peduli pada lingkungan mungkin adalah salah satu jalan menjadikan sebuah negara maju karena satu tujuan melangkah ke depan.

Salam UMKM go digital dan semoga Bangsa Indonesia semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera. Is fecit cui prodest, manusia ada ketika dia sudah memberikan manfaat bagi lingkungannya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s